Sunday, June 16, 2013

Mari Berjuang!!

Bismillahirrahmanirrahim... 

Assalamu'alaikum W. W.
Lama nggak posting, banyak yang terjadi, banyak yang harus diceritain tapi nggak bisa sekarang.
Kabar baiknya, Jatinangor memang untuk saya :') bersyukur banget bisa menjadi bagian dari keluarga S1 FISIP UNPAD Jatinangor, bersyukur banget kalau beberapa bulan lagi bisa belajar di Gedung D FISIP UNPAD tempat berkumpulnya calon-calon pemimpin negara di Prodi Ilmu Pemerintahan. Alhamdulillah Wa Syukurillah... 

Ya Allah, gak tau harus berterima kasih sebanyak apa sama Allah. Gak tau harus berterima kasih sebanyak apa sama orang tua, sama orang-orang yang memang yakin dengan usaha gue, sama orang-orang yang udah ngeremehin gue sampai gue bener-bener berjuang buktiin ke mereka bahwa gue gak seperti apa yang mereka pikirkan.

Kali ini gue bener-bener ngerasain "Oh ini ya rasanya lelah-lelah berjuang dan akhirnya mendapatkan kepuasan, oh ini ya rasanya bersungguh-sungguh dan berdoa di tengah malam dan pagi hari demi mendapat Ridho-Nya, oh ini ya rasanya ikhlas akan pilihan dan takdir-Nya, ini jawabannya...".
Mungkin dulu Allah sengaja ngasih ujian dan cobaan buat gue supaya gue lebih berjuang, lebih tau waktu, lebih menghargai proses daripada hasil. Dan perjuangan gue, gak akan berhenti sampai disini, gue nggak mau menyia-nyiakan kesempatan yang Allah kasih buat gue. Gue nggak mau mematahkan harapan orang tua gue lagi, sakit rasanya ngeliat mereka sedih kayak pas dulu gue nggak dapet SMA negeri.

Rasanya bersyukur banget bisa mematahkan judge orang lain terhadap gue yang berlabel anak swasta, yang berlabel anak IPS, yang notabene "Susah anak swasta ke PTN, apalagi IPS.". Ya Allah, banyak loh orang yang seperti itu. Tapi justru itu yang bikin gue bangkit, itu yang bikin gue yakin kalau Allah pasti nolong, Allah pasti adil. Biarlah orang-orang itu mau nge-judge apapun, orang yang seperti itu mungkin gak pernah tau artinya berjuang...

Intinya, mau dimanapun kita itu nggak jadi masalah, yang ngebedain itu seberapa besar perjuangan kita, seberapa besar kemauan kita untuk merubah nasib, meningkatkan martabat dan taraf hidup keluarga kita yang paling utama. 
 
Dan gue sangat salut sama pejuang-pejuang SBMPTN. Mereka bisa berbesar hati dan bangkit untuk berlari melewati beberapa rintangan lagi buat mencapai ke tujuan terbaiknya. Gue salut. Sangat salut. Bahkan mungkin kalau gue yang jadi mereka, gue susah dan males buat belajar lagi, buat bangkit lagi, buat semangat lagi, buat optimis lagi. Itu susah. Tapi mereka orang-orang yang mempunyai tekad kuat. Gue yakin, Allah liat, Allah denger, Allah tau isi hati mereka, dan Allah akan mengijabah segala doa&harapan mereka. Semangat untuk kalian sahabatku para pejuang SBMPTN, doaku menyertai kalian. Kalian orang hebat!!

Orang gak akan pernah ngerti dan gak akan pernah tau apa yang kita perjuangkan. Jadiiiiii, keep struggle&fight!! Karena.....

Kalimat "Man Jadda Wajada" itu nggak pernah nipu! :_)



Tertanda, 
yang sangat bangga menjadi Pejuang.

No comments:

Post a Comment